Tuesday, September 23, 2008

fav muvi listed =D


Alexandria

Bagas Gunawan (Marcel Chandrawinata), lelaki pendiam dan sangat pemalu memendam rasa kepada Alexandra Yasmina (Julie Estelle), tetangganya yang baru. Alex adalah gadis unik dengan kamera dan koleksi komiknya dan mimpi utamanya: pergi ke kota Alexandria di Mesir, yang kata ayahnya merupakan asal muasal nama dirinya: Alexandra.
Bagas menikmati itu semua dengan rasa aneh yang terus tumbuh. Akhirnya dia memilih menggambar Alex dengan bakat lukisnya yang kental. Bagi Alex, Bagas adalah pendukung setianya. Orang yang selalu siap membantunya. Tidak lebih dari itu. Sebab Bagas tidak pernah mengatakan apa pun tentang isi hatinya. Sementara Rafi Primasto (Fachri Albar) sahabat Bagas yang berkepribadian sangat bertolak belakang dengan Bagas. Rafi yang natural born playboy selalu bergonta-ganti pacar dan tidak pernah mengerti apa yang dilihat Bagas dari diri seorang cewek aneh seperti Alex tanpa pernah melakukan apapun mengenai perasaannya. Hingga alur kehidupan membawa tiga anak manusia ini ke dalam keadaan yang tidak pernah mereka perkirakan sebelumnya.


Mengejar Matahari


Empat bintang muda yaitu, Wingky Wiryawan (sebagai Ardi), Fedi Nuril (Nino) Udjo Project Pop (Apin), dan Fauzi Baadilla (Damar) tampil dalam film ini. Film ini berkisah tentang persahabatan Ardi, Damar, Nino dan Apin yang terjalin sejak mereka masih kanak-kanak. Suatu hari mereka melihat Obet (Ade Habibi) membunuh seorang anak dan melaporkannya ke polisi.

Sementara itu, di tengah mereka datanglah gadis cantik bernama Rara (Agni Arkadewi) yang kemudian dekat dengan Ardi. Kedekatan Ardi dan Rara menjadikan persahabatan mereka retak. Sejak kecil mereka punya ritual bermain yang unik yang mereka namakan mengejar matahari. Mereka akan berlari dari satu titik ke titik lain di kompleks rumah susun tempat tinggal mereka, saling bersaing siapa yang akan sampai terlebih dulu.

Konflik bukan hanya seputar persahabatan mereka, tetapi juga masing-masing pribadi. Nino adalah anak orang kaya, paling dewasa dan pendiam. Damar tinggal hanya dengan ibunya yang jarang di rumah. Ia tumbuh menjadi anak yang amat pemarah dan gemar berkelahi. Ardi anak pensiunan polisi yang tertekan oleh kekerasan sikap bapaknya. Sementara Apin adalah yang paling jenaka di antara mereka. Ia selalu bermimpi kelak akan menjadi sutradara dan merekam seluruh aspek kehidupan yang tak mungkin terulang lagi.


Tentang Dia


Gadis (Sigi Wimala), patah hati berkepanjangan karena pacarnya berkhianat dengan menghamili sahabatnya. Ia hanya berteman buku harian dan tak ingin bergaul. Randu (Fauzi Baadilla), sangat menaruh hati pada Gadis, dan mengupayakan segala macam cara untuk menarik perhatian Gadis, tapi tak pernah berhasil.

Tanpa sengaja suatu hari Gadis menabrak seorang pejalan kaki, yang ternyata gadis pelayan restoran kaki lima bernama Rudi. Rudi ini yang mengubah kegundahan hati Gadis hingga tak berkepanjangan, meski Rudi sendiri memiliki masa lampau yang kelam. Adiknya meninggal karena kekerasan ayahnya. Kehilangan ini membuat ia lari dari rumah. Dan kehilangan itu juga yang membuat dia takut kehilangan Gadis.


Ungu Violet


Lando (Ricky Hanggono) adalah seorang fotografer yang baru saja ditinggal tunangannya. Dalam kegalauannya itu, dia bertemu dengan seorang gadis penjaga tiket busway bernama Kalin (Dian Sastro). Lando pun kembali menemukan gairah hidupnya. Tapi hal ini tidak berlangsung lama, karena tanpa alasan yang jelas Lando meninggalkan Kalin begitu saja, yang membuat Kalin marah dan sakit hati.

Waktu terus berlalu, Lando yang tetap dengan kegalauannya mendapatkan Kalin sekarang telah menjadi seorang supermodel, dan melihat kehadiran Kalin di mana-mana.

Muncul kerinduan dan keinginan untuk menemui Kalin kembali dan menjelaskan alasannya pergi dahulu. Akhirnya kesempatan itu diperolehnya; dia berhasil menemui Kalin, tapi lagi-lagi pertemuan ini berakhir dengan tragis karena Kalin mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dia menjadi buta. Walaupun kemudian Kalin mendapatkan donor untuk kornea matanya yang membuat dia bisa melihat kembali, tetapi dia tidak melihat kehadiran Lando yang sebenarnya sangat dia cintai.
Others :

oh God. byk betul cerita cerita indonesia. yg telah ku tonton masih berlegar di pemikiran ku.
demmit. i love indonesian movie.
sincere ...

*smile =)

4 comments:

sabrina.h said...

ouchhhh paling suke tentang dia...sgt touching

puspasari(= said...

:)) sukaa jugeee. paling ttg dia juge. nanges tgk cite ni 3 kali.hehe ;p

ieedacapit said...

puspa tak berubah dr dulu sampai skrg:)
filem2 indonesia mmg terus di minati

puspasari(= said...

iya dong dada farida. .always. cuma dlu .slalu dpt yg illegal.cari ngan korang kt kg.kt bb. skrng.mcm susah je nk dpt dh. shah alam.tk byk cd rare. =p